Selasa, 11 Oktober 2016

Siapa Saya???



siapa saya?
Siapa saya???
Pertanyaan ini bukanlah hal yang mudah untuk dijawab bagi saya. Sulit rasanya untuk mendeskripsikan siapakah diri ini?. Sebelumnya saya menganggap bahwa yang dapat mengetahui siapa diri saya adalah orang yang ada sekitar saya sendiri. 
Saya adalah seseorang makhluk yang telah diciptakan oleh sang penguasa alam semesta, pencipta langit dan bumi. Maha benar Allah SWT dengan segala firmannya,  melalui dua orang malikat yang sangat luar biasa, mampu  menjadikan diri ini sebagai seseorang yang kuat dan tangguh.
Saya bernama Dewi Aprilia Sari yang terlahir sebagai anak kedua sekaligus bungsu  dari pasangan suami-istri yang sangat sederhana. Saya dilahirkan dan dibesarkan di tempat asal kedua orang tua, yaitu pada hari jum’at, tanggal 4 april tahun 1997 dikota Cilegon. Dari kecil hingga saat ini saya tinggal bersama kedua orang tua dirumah yang sangat sedehana sekali.
Dari kecil saya bercita-cita sebagai seorang atlet bulutangkis, yang kemudian berganti cita-cita  menjadi orang kantoran.  Cita-cita saya dikala kecil memanglah selalu berubah, terkadang mengikuti apa yang teman katakan. Kini cita-cita yang sangat saya impikan adalah  menjadi seorang guru yang kreatif sekaligus entrepreneur muda  yang sangat kuat dan tangguh. Saya harus pintar membagi waktu antara tugas sebagai guru dan seorang entrepreneur yang sukses. Hobi saya mungkin sama dengan orang lain diluar sana, senang mendengarkan musik , mnonton acara Televisi yang disukai,  menonton film, dan membaca buku apa saja yang sedang digemari.
Soal pendidikan, saya menuntut ilmu selama enam tahun  di SDN. Serang Ilir kecamatan ciwandan kota Cilegon. Setelah tamat sekolah dasar, saya melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Anyar selama tiga tahun. Setelah menyelesaikan pendidikan di SMP, saya melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi yaitu di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Anyer selama tiga tahun. Dan kini, saya sedang menuntut ilmu di salah satu universitas yang ada di Banten. Saya melanjutkan pendidikan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (untirta) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar  memasuki tahun kedua awal atau di smester 3.
Sifat negatif yang dimiliki yaitu saya terkadang sering pesimis dengan apa yang saya lakukan atau yang saya buat, saya juga terkadang sering menunda-nunda tugas yang diberikan oleh dosen, salah satu alasannya karena waktu atau batas akhir pengumpulan tugas yang masih lama :) , selain itu, saya juga sering teledor setiap menyimpan barang-barang yang saya letakan sebarangan dan akhirnya saya menjadi lupa dimana saya meletakan barang tersebut. Terkadang saya juga sering susah untuk menghafal materi yang sedang dipelajari, saya juga  sering menilai orang dengan satu sisi saja.
Mungkin sampai disini cerita tentang diriku, begitulah sifat yang saya miliki. Kekurangan yang saya miliki tersebut bisa saya jadikan sebagai bahan untuk  saya agar bisa mengintrospeksi diri saya supaya bisa menjadi orang yang jauh lebih baik lagi. Semoga teman-teman yang mebaca dapat mengenal seperti diri saya :) :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar