Selasa, 29 November 2016

Donasi pelanggan retail membantu memperbaiki dan mendampingi 14 sekolah dasar (SD)

Jakarta - Donasi pelanggan retail Hypermart dan grup PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), telah berhasil membantu memperbaiki dan mendampingi 14 sekolah dasar (SD) di berbagai wilayah di Indonesia. Donasi tersebut merupakan hasil dari program infak via kasir yang digelar pada Ramadhan 2014-2015 bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dan terkumpul sebesar Rp 2.356.755.436.
Director of Public Relations and Communications MPPA, Danny Konjongian, mengatakan, kerjasama dengan Dompet Dhuafa dalam program Infak via kasir telah berlangsung sejak 11 tahun lalu.
"Dalam rangka mengembangkan kualitas pendidikan Indonesia, sejak 2014 penyaluran donasi pelanggan difokuskan untuk perbaikan sekolah marjinal dan peningkatan kualitas guru," ungkap Danny, di sela pelaksanaan seremonia program renovasi dan pendampingan sekolah di MI Alwathoniyah 06 Jatinegara, Jakarta, Selasa (29/11).
Sementara, lanjut dia, renovasi sekolah yang dilakukan diantaranya perapian plafon, pengecetan dinding kelas luar dan dalam, perapian keramik yang rusak, perapian listplank, pengecetan ruang kantor, pembuatan toilet baru, perapian jalan akses ke toilet, perapian dindinh jalan akses, serta membangun sarana untuk berwudhu.
"Semoga kerjasama baik ini bisa terus terjalin untuk berkontribusi di tengah masyarakat yang membutuhkan," tambah Danny.
Sementara, General Manager Mobilisasi Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) Dompet Dhuafa, Urip Budiarto mengungkapkan, tidak hanya membantu dalam renovasi sekolah, pihak MPPA melakukan pendampingan manajemen sekolah berupa pelatihan pembuatan display kelas guna membangun kreatifitas dalam proses belajar mengajar.
"Sinergi bersama Hypermart dan ritel grup MPPA rencananya akan berlanjut dengan perluasan jumlah sekolah penerima manfaat," paparnya.
Menurut Urip, tantangan pengembangan kualitas pendidikan terutama di daerah masih sangat besar. Sinergi Dompet Dhuafa dan MPPA serta partisipasi pelanggan dalam program Infaq via Kasir setiap Ramadhan telah memungkinkan bergulirnya gerakan kebaikan yang membantu anak-anak Indonesia menikmati suasana sekolah yang lebih nyaman serta pola pembelajaran yang lebih menyenangkan.
"Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dan mari kita jangkau lebih banyak lagi penerima manfaat atas sinergi ini," papar Urip.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar