Sabtu, 03 Desember 2016

4.105 Ruang sekolah di Banten rusak parah


  Berdasarkan data dari dinas pendidikan Banten, sebanyak 4.105 ruang kelas dari tingkat sekolah dasar hingga SMA di Provinsi Banten mengalami kerusakan parah dan butuh perbaikan.

Berdasarkan data tersebut, sebagian besar sekolah yang mengalami kerusakan berada di Banten Selatan seperti di Kabupaten Lebak dan Pandeglang.


Dari total jumlah tersebut sebanyak 36.056 ruang kelas sekolah dasar sebanyak 3.013 rusak berat sedangkan 17.459 ruang kelas mengalami rusak ringan, sedangkan ruang kelas SMP yang berada di Banten dari total 11,389, ada 821 dalam keadaan rusak berat dan yang mengalami rusak ringan sebanyak 4.584



"Untuk tingkat SMA dan SMK, dari total ruang kelas sebanyak 8.384, sekitar 219 ruang kelas yang mengalami kerusakan berat, sedangkan untuk ruang kelas yang mengalami kerusakan ringan berjumlah 643, sisanya masih dalam kondisi baik." Kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Banten, Teddy Rukman, Selasa (20/1).

Tedyy mengatakan Anggaran dari pemerintah pusat sendiri disalurkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).


"Alokasinya tidak hanya diperuntukkan rehabilitasi fisik ruang kelas saja, tapi juga terbagi untuk kegiatan peningkatan mutu pendidikan, seperti penyediaan alat peraga dan pelatihan guru," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar