Sabtu, 03 Desember 2016

Moral Remaja Indonesia


Masa Remaja adalah masa dimana seseorang mulai bisa beridola,yakni mulai bisa tertarik akan sesuatu yang telah ada di dalam fikirannya. Sehingga kaum muda terkadang lebih condong meniru tentang apa yang sedang trend atau sedang mengglobal. Namun,terkadang hal yang ditiru kurang tepat karena bertentangan dengan aturan,kebiasaan yang dilakukan,adat istiadat,serta aturan agama sehingga akan menimbulkan sebuah kerusakan moral .  Karena masa remaja ialah masa dimana manusia menjadi labil. Oleh karena itulah kaum muda khususnya remaja ingin lebih mengenal satu sama lain tak luputnya dengan caranya sendiri dengan cara memperbaiki  diri meliputi penampilan dan sikapnya,khususnya tak luputnya dengan peran budaya.  Tanpa kecuali,budaya asing yang telah meracuni bangsa kita.,.

  
Begitu mudahnya budaya asing masuk tanpa adanya upaya pencegahan yang serius oleh pemerintah mengakibatkan banyaknya budaya asing negatif yang masuk kenegara ini dan jelas-jelas budaya ini tidak cocok, dan cederung merugikan karena telah merusak moral generasi muda. Bagaimana tidak, sebagai contoh kebudayaan barat yang tak sesuai dengan budaya kita telah banyak masuk ke Indonesia seperti berpakaian yang tak sewajarnya  bahkan kemudian trend tersebut dikuti oleh para entertainer indonesia sehingga mempengaruhi gaya trend kaum muda masa kini yang terlalu terpesona oleh dunia entertrainer . Hal itu dapat menjadikan perubahan negatif kaum muda,yakni :

Rusaknya akhlak Remaja Indonesia

pada saat ini rata-rata disebabkan karena pemahaman agama yang kurang, Melihat dari hal itu , sebaiknya kita harus sadar bahwa zaman sekarang ini sudah manjadi zaman yang jahiliyah. Selain itu , sekarang banyak anak muda mempergunakan waktunya untuk hal-hal yang tidak baik seperti, bermain game oin itu, anak muda zaman sekline pada saat pulang sekolah, pacaran. karena itu, kita harus saling membantu untuk, memberantas budaya-budaya asing yang negatif untuk masuk ke negara tercinta ini , karena negara kita memiliki budaya yang sangat banyak untuk kita pelajari daripada meniru budaya orang asing.


diakses pukul 19.30 WIB

http://paundrafajar.blogspot.co.id/2016/01/penyebab-dan-solusi-kerusakan-moral.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar